Kamis, 31 Desember 2015

Setahun Menjejak, Komunitas Jurkhat Adakan Syukuran

Prosesi Potong Tumpeng, Serta Pembagian Merchandise di Sela-sela Acara Setahun Menelusuri Indahnya Nusantara

Xplore Indonesia. Peringati Hari Ulang Tahunnya yang pertama, Komunitas Jurnal Khatulistiwa (Jurkhat) lakukan prosesi potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dapat menjalankan visi dan misi yang menjadi program kegiatan sepanjang tahun. Acara sederhana yang dihadiri para member Jurkhat itu berlangsung sangat meriah di Kedai Pendaki, Jakarta Timur, Minggu (02/08).

Prosesi Potong Tumpeng, Sebagai Rasa Syukur Menelusuri Indahnya Nusantara

“Ini sebagai symbol rasa syukur kepada Tuhan YME karena telah meridhoi kami menjalankan berbagai aktifitas yang telah menjadi program resmi komunitas ini,” ujar Founder Jurkhat Firman saat ditemui Xplore Indonesia di sela-sela acara.

Dirinya pun mengungkapkan tidak hanya prosesi potong tumpeng dan tatap muka diantara para member komunitas saja yang menjadi acara utama dalam perhelatan ini namun juga sebelumnya mereka melakukan aksi santunan kepada anak yatim di Pondok Pesantren Al-Khairat, Bekasi Timur.

Aksi Santunan Kepada Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Khairat, Bekasi Timur

“Alhamdulillah, kami bisa lakukan hal itu,” jelasnya.
Lebih lanjut Firman menjelaskan, sejak terbentuknya setahun lalu di Shelter Pendakian Palutungan Taman Nasional Gunung Ciremai Jawa Barat, mereka sudah melakukan berbagai aksi baik itu dalam hal konservasi alam, olahraga hingga aksi kemanusiaan.

Jurnal Kantulistiwa
Jurnal Kantulistiwa

“Sejak terbentuknya, Jurkhat senantiasa berusaha membuat berbagai aksi dan program yang kerap didukung dan dijalankan para member seperti aksi tanam bakau di Pulau Rambut, Reboisasi Gunung Lawu, Lomba Kebut Gunung di taman Nasional Gede-Pangrango hingga aksi kemanusiaan meembantu korban bencana tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah,” paparnya.
Dirinya berharap para member Jurkhat senantiasa mendukung berbagai aksi dan program selanjutnya demi memberikan banyak kontribusi di masyarakat.

“Kami berharap, tema “Setahun Menjejak” ini menjadi spirit bagi kami untuk senantiasa menciptakan dan memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi para member dan masyarakat luas,”, pungkasnya (erl)


**Baca juga di Xplore Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar