Rabu, 30 Desember 2015

HUT Kota Bandung ke-204

Bandung Fest. 2014

Tepat di tanggal 27 September 2014, Di sepanjang jalan Dago terdapat acara Bandung Fest. 2014, yaitu sebuah acara untuk memperingati HUT Kota Bandung yang ke- 204 yang jatuh pada tanggal 25 September 2014.

Acara ini juga bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia atau biasa di sebut "World Tourism Day" yang ditetapkan oleh United Nation Tourism World Organization (UNWTO) yang diselenggarakan oleh Ambassador Indonesian Culture and Tourism (AICT) dan Sobat Budaya dengan booth yang lumayan besar, booth ini pun ramai di datangi oleh para pengunjung yang cinta akan pariwisata indonesia atau hanya yang tidak sengaja melintas di depan booth mereka karena ingin tahu tentang pariwisata di indonesia, tidak hanya dari kota bandung saja yang datang ke booth mereka dari berbagai daerah pun ikut meramaikan dan kami pun menyempatkan datang ke booth mereka. Mereka pun menyapa hangat dan ramah terhadap semua pengunjung yang datang ke booth, mereka pun menceritakan tentang bagaimana hari ini bisa ditetapkan Hari Pariwisata Dunia, tidak hanya itu saja mereka juga membagi-bagikan DVD pariwisata indonesia dan sticker yang keren dengan hanya datang foto memegang tulisan atau gambar yang telah mereka sediakan.
 
Ambassador Of Indonesian Culture and Tourism (AICT) dan Sobat Budaya

Selepas mampir ke booth Ambassador of indonesian Culture and Tourism (AICT) dan Sobat Budaya, kami pun meluncur ke acara yang di selenggarakan oleh pihak pemerintah Kota Bandung dan di dukung oleh komunitas komunitas yang ada di Kota Bandung mendapatkan antusias yg besar dari masyarakat Kota Bandung mau pun orang yang datang dari luar kota Bandung.

Acara yang di mulai dari pukul 14:00 siang ini di ramaikan oleh bebagai macam stand atau booth di antara lainnya penjual kerajinan tangan khas Kota Bandung, dan tidak terlewatkan juga festival kuliner, berbagai macam makanan dengan cara mereka sendiri membuat penyajianya menjadi unik seperti "Jus Genjot" dan lain-lainya ada pula makanan tradisional maupun makanan makanan yg berbau internasional.

Tidak kalah menarik tepat di ujung jalan Dago terdapat panggung utama yaitu adanya Tarian Budaya Ethnic Collaboration Performance dari Jaipongan Accapela GAP The Devil and The Deep Blue Sea untuk menambah kemeriahan acara ini, selain itu beberapa band asal kota bandung ikut serta dalam memeriahkan acara ini di antara lain juicy lucy, teman sebangku, panas dalam band dan bintang tamu band yg asalnya dari kota Bandung juga yaitu Mocca yang ingin mempersembahkan lagu untuk ulang tahun Kota Bandung Tercinta yang berjudul " Bandung " sebenarnya lagu ini sudah lama kita buat tetapi kita mencari waktu yang tepat untuk membawakanya dan saat inilah waktu yang tepat untuk membawakanya tepat disaat Kota Bandung Berulang Tahun yang ke-204. "Ujar Arina, Tidak tertinggal juga bintang tamu yg datang dari kota jakarta menambahkan kehangatan kota Bandung yaitu Payung Teduh dengan performa yang sangat klasik,santai, dan syahdu inilah yang membuat para penonton menjadi terpukau melihat performanya.

Acara Bandung Fest. 2014 ini di selenggarakan tidak lain karna kesuksesan Ridwan Kamil dalam membangun Kota Bandung setahun belakangan ini dia menjabat sebagai Walikota Kota Bandung. Yang lebih menarik kesuksesan Ridwan Kamil menjabat sebagai Walikota Kota Bandung tidak terlepas dari sosial media, bapak walikota yg selalu aktif di jejaring sosial ini mengajak masyarakat membangun Kota Bandung lewat akun di  Sosial Media yaitu " Twitter " sebagai alat komunikasi beliau kepada masyarakat.

Bapak Walikota yang ikut serta datang bersama istrinya selain memberi sambutan, beliau juga dibuatkan buku oleh Maulana Yudiman, eks wartawan majalah SWA dan Muhammad Sufyan seorang dosen komunikasi yang juga eks jurnalis informasi teknologi yang berjudul " Twitter Power @ridwankamil " kami dedikasikan untuk hari jadi Kota Bandung yang ke-204 sekaligus hadiah milad Ridwan Kamil ke-43 pada 4 oktober mendatang. Isi dari buku itu kisah hingga gambaran respons masyarakat akan aktivitas Ridwan saat berselancar selama setahun menjadi Wali Kota. Ada kekuatan di dalam akun twitter beliau (Ridwan Kamil), sehingga menarik didokumentasikan dalam bentuk buku," ujar Direktur Perusahaan Penerbit Publika Edu Media (PEM), Moh Syahriar Sugandi.

 
" Twitter Power @ridwankamil "

Acara yg melibatkan sebagian polisi yang ada di Kota bandung untuk mengamankan acara tersebut, dengan kinerja terbaik mereka juga dapat membuat acara ini berjalan lancar sampai berakhirnya acara.

Tidak terlewatkan juga pesta kembang api yang di adakan di Gazibu di saat penghujung acara tepatnya jam 23:00 pesta kembang api pun dimulai hampir kurang lebih 1 jam lamanya kembang api itu menghiasi langit Gazibu dan ditonton oleh semua warga sekitaran Bandung, warga dan pengunjung pun terpukau atas kembang api yang berterbangan di langit-langit Gazibu, memang tepat sekali pesta kembang api itu ketika warga dan pengunjung sedang menghabiskan malamnya bersama teman, keluarga atau pacar dan juga menambahkan kemeriahan Bandung Fest. 2014.


Posted By : Erlangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar